Senin, 11 Agustus 2014

Bupati Buton Lantik Direktur Perusda dan Pejabat Struktural


Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun SH melantik Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Mainawa dan tiga pejabat struktural di Aula Kantor Bupati Buton, selasa (09/4/2013).

Direktur Utama Perusda Mainawa yang baru dilantik dijabat oleh Ir. LM. Syamsul Qamar, MT, sedangkan Pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya meliputi H Sattar, SPd, MSi yang sebelumnya asisten III di sekretariat daerah kini menempati posisi baru sebagai Kadis DKP Kabupaten Buton,dan posisinya digantikan oleh Asruddin SSos, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbang.Sementara itu Kepala Kesbang saat ini ditempati oleh Drs Rahmat yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli dibidang hukum dan politik. Pelantikan disaksikan Wakil Bupati Drs.La Bakry MSi dan beberapa pimpinan SKPD, para assisten dan Staf ahli Kantor Bupati Buton sekitar pukul 10.00 wita.

Dalam sambutannya Bupati meminta agar pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap bersatu guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Buton yang sejahtera sebagai wujud pengabdian terhadap rakyat. “Saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dan bantuan dari kalian semua,” kata Umar Samiun.Terlebih lagi bagi Direktur Prusda yang baru dilantik lanjutnya diharapkan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pasalnya PAD daerah Kabupaten Buton bergantung pada keberhasilan Prusda mendatang.

Lebih lanjut suami Iis Eliyanti ini menuturkan mana Prusda Mainawa yang diambil berasal dari bahasa daerah Mainawa berarti terang begitu pula dengan Takawa dari bahasa daerah yang berarti tiba. Dia menuturkan melalui Prusda Pemkab Buton berupaya untuk menggenjot PAD daeerah yang saat sebelumnya pada tahun 2012 hanya sekitar Rp 20 miliar kini akan digenjot hingga Rp 200 miliar pertahunnya pada tahun 2013 ini. Lantas kata dia keberhasilan daerah bergantung pada pengabdian para pejabat yang baru saja dilantik dan jajarannya."Keberhasilan besar bergantung pada kita semua,"ujarnya.

Sumber: http://www.butonkab.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar